Beranda Berita Batam Anggota Bea Cukai Terluka Saat Amankan Miras

Anggota Bea Cukai Terluka Saat Amankan Miras

3 views

Memo Harian Kepri, Batam — Seorang petugas Bea Cukai Batuampar mengalami luka pada bagian kaki saat menegah salah seorang porter atau buruh angkut yang membawa beberapa botol minum keras di Pelabuhan Batuampar, Minggu (7/4). Atas kejadian itu, petugas Bea Cukai tersebut langsung dibawa untuk menjalani perawatan.

Salah seorang petugas Bea Cukai Batam, Ali Akbar yang ditemui Batam Pos di pelabuhan Batuampar membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa rekannya itu sudah dibawa untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

“Kita belum tau apakah buat laporan polisi atau tidak, karena kondisinya ramai. Kita tidak tau siapa yang melakukannya,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, suasana di Pelabuhan Batuampar sempat terjadi ketegangan antara petugas Bea dan Cukai. Namun, ketegangan itu tidak sampai memakan korban lebih jauh setelah pihak kepolisian dari Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) membubarkan massa.

Diakui Ali, kejadian ini sudah sering dialami oleh petugas Bea Cukai dalam mencegah barang yang dilarang untuk dibawa ke luar Batam. Baik itu petugas porter maupun penumpang itu sendiri sering melakukan aksi dorong-dorongan dengan petugas agar barang yang dilarang itu bisa masuk ke dalam kapal.

“Iya sering terjadi. Emang kejadiannya seperti itu. Seperti tadi, petugas kita menghalangi minuman masuk ke dalam kapal,” tuturnya.

Selain menegah beberapa botol minuman keras, pihak Bea Cukai juga melakukan penegahan terhadap puluhan barang penumpang di mesin X-Ray Pelabuhan Batuampar. Dimana, barang tersebut merupakan barang-barang bekas yang diduga akan dijual kembali oleh penumpang.

“Kita pasti mengerti mana barang penumpang dan bukan barang penumpang. Informasi kita ada juga. Barang bekas seperti tas,” katanya.

Ia menambahkan, puluhan tas penumpang yang tidak diperbolehkan naik ke atas kapal itu akan dikembalikan kepada pihak keluarga penumpang dan kembali dibawa pulang.

Sumber/Dok : Batampos
Editor : Jacksen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.