Andalkan Peran Babinsa di Pulau Terluar, Dandim 0315/Bintan Berikan Laptop dan Tunjangan

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa saat menyerahkan Bantuan Laptop dan sejumlah uang bantuan kepada Babinsa yang berada di Desa Terluar di Wilayah Teritorial Kodim 0315/Bintan (Foto. hmk)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menyerahkan bantuan berupa Laptop dan Tunjangan kepada sepuluh orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Pulau Terluar yang berada di Wilayah Teritorial Kodim 0315/Bintan, Selasa, (18/9/2018).

Dandim mengatakan bantuan ini diberikan untuk meningkatkan serta mempermudah tugas seorang Babinsa yang berada di Pulau Terluar. Dan sebagai bentuk keperdulian Pemimpin kepada bawahannya.

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa saat menyampaikan harapannya agar Babinsa dapat lebih bekerja Optimal (foto. hmk)

“Ini digunakan untuk mempermudahkan kinerja Babinsa sebagai Pembina Desa agar dipermudah dalam membuat laporannya,” ucap Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa usai memberikan bantuan Laptop dan tunjangan kepada Babinsa secara simbolis di Makodim 0315/Bintan.

Ia berharap para Babinsa agar lebih optimal dalam menjalankan tugas pokok Babinsa di Desa-desa. Dandim juga mengatakan bahwa harus mengandalkan peran Babinsa itu sendiri dalam mengamankan Pulau Terluar di Wilayah Kodim 0315/Bintan. Juga harus berkoordinasi dengan aparat terkait di lapangan seperti adanya Pos Kamla (Keamanan Laut), Pol Airud (Polisi Air dan Udara) dan lain-lain.

“Saya berharap agar dapat bekerja lebih optimal dalam menjalankan tugas. Juga para Babinsa dapat lebih cepat dan akurat dalam menyampaikan laporannya terkait perkembangan di Desa binaan mereka,” ujarnya. (Red/Syf)

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.