oleh

Anambas Ensambel dan Sanggar LUAN Beri Award ke Pegiat Seni Kepulauan Anambas

Harianmemokepri.com | Anambas — Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dalam menjaga dan melestarikan seni dan budaya, Anambas Ensambel dan Sanggar LUAN memberikan award kepada beberapa pegiat seni, pelaku seni dan tokoh-tokoh seni yang ada di Kepulauan Anambas.

“Kami memberikan penghargaan kepada para pegiat seni dan pelaku seni bentuk rasa hormat kami terhadap mereka yang telah berkaril dalam melestarikan seni dan budaya,” ucap Zubir ketua Sanggar LUAN kepada harianmemokepri.com, Kamis (24/12/2020).

Dalam pemberian award atau penghargaan tersebut berupa piagam dengan berbagai keriteria salah satunya beberapa pelaku seni yang dulunya aktif di berbagai kegiatan seni yakni kepada Stefanus ental dan Pe-Eng pelaku seni gubang di Mengkait, dan Grup Zapin di Siantan Utara kepada Erwan Erfendi, Mat Ruslan di Letung, Abdul Kadir di Kute Siantan, Umar di Tarempa, Mukhtar J di Kelurahan Tarempa dan Mazihi di Palmatak.

Award yang diberikan kata Zubir adalah sebagai penyemangat dan tanda bahwa jasa yang akan selalu dikenang dan menjadi inspirasi generasi muda.

“Masih banyak lagi seni dan pelaku yang harus kita angkat lagi ke permukaan, dan ini menjadi tugas kita bersama-sama, kami berharap dg adanya award ini dapat lebih memacu lagi untuk kita semua dalam meningkatkan dan mengasah kreatifitas kita apalagi di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Lebih jauh Ia mengatakan biasanya kami mengadakan acara khusus untuk para pegiat seni dan pelaku seni, tapi di karenakan Covid 19 dan para penerima penghargaan banyak yang sudah sepuh jadinya kami hanya mengadakan acara seadanya saja tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada penerima penghargaan.

Hal senada juga disampaikan Reci Kardiman ketua Komunitas Anambas Ensambel mengatakan penghargaan yang diberikan bentuk ucapan terimakasih kepada senior-senior selaku pegiat seni di kepulauan Anambas.

BACA JUGA :  Jadi Destinasi Wisata Unggulan, Pemkab Lingga Akan “Makeup” Desa Batu Belubang

Sementara itu, Pemda memiliki komitmen yang tinggi dalam seni dan budaya sebagai salah potensi wisata di Kepulauan Anambas, semoga dengan adanya award ini menjadi salah satu pemicu munculnya kader-kader seni baru, kepada para penerima piagam penghargaan teruslah menjadi inspirasi dan teruslah berkarya.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.