Aksi Solidaritas Peduli Rohingya, Ketua DMI pimpin Istighotsah dan Sholat Ghaib

124
Forum Peduli Rohingya bersama Ketua DMI Kota Tanjungpinang

HARIAN MEMO KEPRI, TANJUNGPINANG – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd Memimpin Istighostas dan Aholat Ghaib bersama Ratusan Ormas untuk Warga Muslim Rohingya, Rabu, (06/9/2017) di Lapangan Pamedan A. Yani.

Aksi ini didukung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan digagas oleh Forum peduli Rohingya, selain ormas juga terlihat dari seluruh lapisan pemerintah baik TNI/Polri dan ASN turut menegadahkan tangan berdoa untuk keselamatan warga muslim rohinya yabg mengalami penindasan.

“Ini untuk saudara kita, saudara seiman dan seagama yang saat ini berjuang untuk hidup, saudara kami yang mengalami kejahatan genosida, kejahatan rasisme dan pembantaian, semoga Allah senantiasa bersama mereka,” ucap Ketua Forum peduli Rohingya kepri, Ustad Ahmad Fauzi Amdaris.

Tokoh lintas agama, Tokoh adat dan TNI/Polri serta ASN turut hadir dalam Aksi Peduli Rohingya

Lanjutnya, dia meminta Pemerintah Indonesia berusaha sekuat mungkin dalam membantu warga rohingya.

“Intinya kami meminta stop kekerasan terhadap warga Rohingya, dan meminta pemerintah Indonesia membantu umat muslim yang ditindas dinegara Myanmar, katanya.

Dikesempatan yang sama, Ayah Syahrul juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat di apresiasi.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi dan mendukung atas kegiatan kemanusiaan ini, apa lagi muslim rohingya merupakan saudara kita, dan tentu kita sangat merasakan apa yang saudara kita disana rasakan, karena itu, semoga Allah memberikan pertolongan untuk saudara kita muskim rohingya,” ucap Ayah Syahrul Usai memimpin sholat ghaib.

Terpantau dilapangan, turut hadir tokoh lintas agama, tokoh politik, tokoh adat dan pemuda. (CR003)

BACA JUGA :  Nurdin Minta Kontraktor Gerak Cepat Bangun Stadion di Dompak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.