Aksi HMI Unras Refleksi Akhir Tahun Kepemimpinan Jokowi- Amin

  • Bagikan
Aksi HMI di Lapangan Pamedan
Aksi HMI di Lapangan Pamedan

Tanjungpinang – Guyuran hujan membasahi Aksi orasi dan tabur bunga sebagai bentuk simbolis. Aksi yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Cabang Tanjungpinang – Bintan, di simpang jalan Lapangan Pamedan, Jumat ( 31/12 )

Dalam Aksi tersebut mahasiswa mengajukan beberapa point tuntutan kepada Pemerintahan Presiden Jokowi – Amin dan DPR RI, yang salah satunya mendesak Kepolisian Pusat hingga daerah untuk menindak tegas dan mencopot jabatan anggota kepolisian yang melanggar nilai Hak Asasi Manusia (HAM).

Mahasiswa yang hadir melakukan orasi tersebut berjumlah kurang lebih 30 orang, aksi tersebut dalam rangka Refleksi Akhir Tahun Kepemimpinan Jokowi – Amin. Mahasiswa menilai masih banyak masalah yang belum dapat diselesaikan di era kepemimpinan Jokowi – Amiin.

” Kami menilai wacana pemerintah untuk menghapus Premium dan Pertalite akan membuat masyarakat semakin susah, dan kami juga ingin menyampaikan tentang kebebasan akademik di kampus, di beberapa daerah di indonesia teman kami yang menyuarakan pendapatnya di bungkam oleh kampus yang mungkin memiliki kepentingan, ” tutur Randy Rizky sebagai Korlap Aksi saat di wawancarai Awak Media usai Orasinya.

Muhamad Ade sebagai Kordinator Tim Kajian Juga menambahkan, tentang tingginya kekerasan seksual terhdap wanita di Indonesia sehingga ia mendesak pemerintah pusat untuk segeranya mengesankan RUU PKS.

” Kami berharap pemerintah sesegera mungkin mengesahkan RUU PKS, agar korban kekerasan seksual terlindungi dengan payung hukum, ” imbuhnya

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.