Beranda Berita Memo Akibat Sering Konsumsi Kue, Darah Pria Ini Berubah Jadi Putih

Akibat Sering Konsumsi Kue, Darah Pria Ini Berubah Jadi Putih

dok. liputan6.com

Harian Memo Kepri | Kesehatan — Di Tiongkok kini akan mengadakan Festival Pertengahan Musim Gugur. Smeakin dekatnya acara ini banyak jajanan serta kue tradisional yang akan memanjakan masyarakat. Salah satu kue yang terkenal yaitu kue bulan.

seorang pria paruh baya asal Hangzhou, Tiongkok bermarga Wang menyambut antusias festival ini. banyaknya kue bulan yang disajikan, ia hampir setiap hari mengonsumsi kue ini. Ia mengatakan bahwa ada banyak kue bulan di rumah dan ia takut itu akan sia-sia sehingga pria itu akan makan tiga atau empat kue bulan hampir setiap hari selama empat bulan.

Perlu diketahui jika kue bulan adalah salah satu kue yang sebenarnya tak baik dikonsumsi setiap hari. Hal ini karena kue bulan mengandung gula dan minyak dalam jumlah yang sangat tinggi. Bahkan, satu kue bulan berisi biji teratai panggang mengandung 716 kkal. Jika dibandingkan, 5 potong paha ayam saja hanya mengadung 600 kkal.

Sebenarnya Wang adalah pria paruh baya yang memang sudah memiliki masalah pada ginjalnya. Bahkan ia sesekali harus menjalani perawatan cuci darah.

Suatu kali ia pergi ke doktre untk memeriksakan kesehatannya secara rutin. Para medis oun memeriksanya dan mengambil darahnya untk diperiksa. Saat mengambil darah, para perawat medis dibuat terkejut.

Mereka menemukan bahwa aliran darah Wang sangat lambat dan ketika akhirnya mengalir keluar dalam selang, mereka melihat bahwa darah Wang berwarna keruh dan beberapa bagiannya berwarna putih susu.

Dokter mengirim darah Wang untuk diperiksa dan tak lama setelah hasilnya keluar, menunjukkan bahwa kadar trigliserida dalam darahnya adalah 16,6 mmol / L, yang sepuluh kali lebih tinggi dari orang normal. Padahal kadar trigliserida orang normal biasanya kurang dari 1,7 mmol / L. Trigliserida adalah jenis lemak yang dapat ditemukan dalam darah.

Setiap kalori yang tersisa dari makanan yang dikonsumsi dan tidak digunakan, akan disimpan dalam sel-sel lemak sampai dibutuhkan alias sebagai cadangan energi. Setelah hasilnya, dokter segera menghubungi Wang untuk memberi tahu dia tentang tingkat trigliserida yang sangat berbahaya tersebut.

Wang menceritakan bahwa ia secara rutin mengonsumsi kue bulan, setelah dokter menanyakan apa yang ia makan. Wang akhirnya mendapatkan perawatan secara intensif dan berjanji untuk lebih menjaga pola makannya.

sumber | dok. | liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.