Akibat Kagak Punya Uang Buat Ngebayar Kos, Motor Vario pun Nekat Digondol Pasutri

HarianMemoKepri.com, Hukrim – Lantaran tak punya uang untuk bayar kos, pasangan suami istri di Kudus ini kompak melakukan pencurian. Keduanya diamankan di tempat kosnya beberapa jam setelah aksinya membawa kabur sepeda motor merek Honda Vario berhasil diungkap petugas.

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Ongkoseno Grandiarso Sukahar mengatakan, pasangan suami istri yang diamankan, yakni Fajar Setiawan (35) dan istrinya Sudaryani (41). Keduanya berbagi tugas saat menjalankan aksinya di rumah seorang warga di wilayah Mejobo, Kudus.

“Kalau tersangka Sudaryani bertindak sebagai eksekutornya, sedangkan tersangka Fajar Setiawan bertugas mengawasi situasi,” terang Ongkoseno, saat gelar perkara seperti yang ditulis kricom.id, Senin (5/2/2018).

Ia menjelaskan, korbannya seorang tamu yang sedang menghadiri undangan pernikahan, yang kebetulan memarkirkan kendaraannya dalam kondisi kunci masih tergantung.

Melihat ada kesempatan, kedua sejoli ini langsung mendekati kendaraan tersebut dan membawanya kabur.”Saat korban kembali ke parkiran mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi. Korban kemudian melapor pada kami,” ujarnya.

Berbekal keterangan korban dan beberapa orang saksi, petugas lalu mengejar keduanya dan kemudian menangkapnya.

Kepada penyidik, pasangan suami istri itu mengaku kepepet nekat melakukan aksi tersebut untuk bayar kos, maka ketika melihat ada motor dengan kunci masih menempel langsung menggasaknya. “Rencananya hasil curian akan kami pakai buat bayar kos. Perbulannya Rp 400 ribu. Sementara sisanya buat kebutuhan sehari-hari,” aku Fajar.

Akibat perbuatannya, pasangan suami istri ini dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here