Akibat Bakar Sampah, Dua Lahan Berbeda Hangus Terbakar

Petugas Damkar berupaya menjinakkan kobaran api
Petugas Damkar berupaya menjinakkan kobaran api

Tanjungpinang – Kembali terjadi kebakaran hutan di dua lokasi berbeda yakni Senggarang dan Dompak, Minggu (16/01 ) sore.

Untuk kebakaran hutan di Dompak tepatnya Km 9 Jln Garuda Perumahan Tobong Regency Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur. Sedangkan kebakaran lahan milik PT Pinguin di Senggarang yakni Jln Kp Bebek Senggarang Darat Kelurahan Senggarang Kecamatan Tanjungpinang Kota, sehingga total keseluruhan yang hangus terbakar 1/2 hektar.

Atas peristiwa tersebut petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ( DPKP ) Kota Tanjungpinang harus berjibaku memadamkan si jago merah dengan menurunkan petugas pos armada Damkar dari Dompak, Senggarang dan Bintan Center.

Kasi Pemadam Kebakaran Dery Ambary S,Sos menjelaskan pihaknya mendapat laporan dari Bapak Ilham adanya kebakaran hutan di Dompak sekitar pukul 15:23 Wib kemudian langsung menerjunkan armada Dompak.

” Pelapor datang ke pos Dompak untuk melaporkan bahwa telah terjadi kebakaran hutan di samping perum Tobong Bata Regency. Selanjutnya anggota piket pagi pos dompak beserta armada segera meluncur ke tempat kejadian kebakaran api dapat dipadamkan dengan 2x penyemprotan dengan menggunakan armada BP 9140 A, ” jelas Dery.

Selang beberapa menit kemudian pihak Damkar kembali menerima laporan kejadian kebakaran hutan dari Bhabinkamtibmas setempat sekitar pukul 15 : 40 wib di wilayah Senggarang.

” Pelapor datang ke pos senggarang untuk melaporkan bahwa telah terjadi kebakaran lahan di jalan Kp. Bebek kemudian anggota piket pagi pos Senggarang beserta anggota pos Bincen segera meluncur ke TKK menggunakan Armada BP 9124 A api dapat dipadamkan sekitar pukul 17:30 Wib dengan 2x penyemprotan dan 1x pendinginan dengan menggunakan armada BP 9124 A serta melakukan pemadaman secara manual, ” lanjutnya.

Penyebab sementara yang di Dompak dan Senggarang akibat bakar sampah sehingga menyebar kelahan

 14 Pengunjung

hijau dan putih profesional iklan promosi diskon ongkos kirim banner landscape (512 × 200 piksel)
whatsapp image 2022 04 29 at 12.49.43 whatsapp image 2022 04 30 at 15.19.45 (1) hari kebangkitan nasional 2022 (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.