Airlangga: Pertumbuhan Ekonomi dalam Kwartal II Bisa Naik Hingga Delapan Persen

POPULER HARI INI

Jakarta – Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Kesehatan, Panglima TNI dan Kapolri serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) memberikan penjelasan tentang hasil Rapat Terbatas bersama Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (07/06).

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto menjelaskan sebagaimana arahan Bapak Presiden Jokowi dalam rapat terbatas mengenai penanganan Covid 19

” Bahwa secara umum perkembangan kasus konfirmasi harian dan kasus aktif masih terkendali, terimakasih kepada jajaran TNI POLRI yang telah melakukan penyekatan selama lebaran dan pasca lebaran sudah berjalan dengan optimal. Untuk tingkat kasus aktif per 6 Juni 2021 5,3 persen artinya sekarang lebih baik dari Global dari 7,5 persen sedangkan untuk kesembuhan mencapai 91,9 persen lebih baik dari Global 90,3 persen dan untuk kematian memang masih tinggi, ” jelas Airlangga.

Lebih lanjut Airlangga menambahkan jumlah kasus mingguan per 1 juta penduduk, Indonesia relatif lebih baik, Indonesia 147 orang per satu juta penduduk, Malaysia 1.607 orang per satu juta penduduk, India 662 per satu juta penduduk dan Perancis 131 orang per satu juta penduduk.

” Tentunya kita melihat bahwa ada Provinsi – Provinsi yang berkontribusi 65 persen terhadap kasus aktif yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Papua dan Riau. Untuk Pulau Jawa berkontribusi 52,4 persen. Kita juga melihat ada beberapa Bed Occupancy Ratio ( BOR ) rata – rata sudah 40 persen, ada 5 ( lima ) Provinsi yang BOR nya di atas 50 Persen yaitu Kalimantan Barat, Kepri, Jawa Tengah, Jambi dan Riau, ” lanjutnya.

Terkait dengan perilaku disiplin kepatuhan Prokes, seperti Sumbar, Jambi, Yogyakarta sudah 91 sampai 100 persen, untuk kepatuhan di bawah 61 – 75 persen yakni Jabar, Babel, Kalsel sementara di bawah 60 persen Sulteng dan Maluku.

” Kepatuhan ini sangat penting untuk penanganan Covid 19 terkait dengan perekonomian dan kita melihat proyeksi pertumbuhan ekonomi tetap diperkirakan sekitar antara 6,7 – 7,5 persen, pemerintah meyakini dalam kwartal kedua ini bisa naik hingga 7 – 8 persen, ” ungkap Airlangga.

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img