Ahli Waris Laporkan LS Terkait Ratusan Hektar Lahan di Galang Batang

  • Bagikan
Penyidik Polres Bintan mendengarkan keterangan dari Saksi
Penyidik Polres Bintan mendengarkan keterangan dari saksi

Bintan – Salah satu Ahli Waris dari keluarga Almarhum Ilyas mantan Camat Bintan Timur, meminta kepada LS surat tanah yang dititipkan kepada LS. Karena tidak ada tanggapan maka pihak ahli waris membuat laporan ke Polres Bintan, Senin ( 21/06 ).

Diketahui laporan itu sudah dimasukkan pada bulan Januari 2021, namun sebelumnya pada tahun 2020 lalu, para saksi dan ahli waris sudah menghubungi LS, namun LS mengatakan nanti akan dicari dulu surat-suratnya.

Sementara itu, Penyidik Satreskrimun Polres Bintan Bripka Andi J.S Dongoran SE, kini melanjutkan laporan Eva salah satu ahli waris untuk tahap penyidikan lebih lanjut dan menghadirkan saksi Achmat Abbas untuk dimintai keterangan.

Saksi Achmat Abbas (74) depan penyidik menerangkan, masih ingat bahwa pada tahun 1997 dia bersama- sama ke rumah LS di Jl. Pramuka Tanjungpinang dan ikut menyaksikan penyerahan puluhan surat tanah milik almarhum Ilyas, dan disaksikan oleh almarhum Hasan.

“Surat serah terima tidak ada seingat saya waktu itu. Saat Almarhum Ilyas memberikan 75 surat tanah kepada LS di rumahnya,” jelasnya.

Lahan tanah seluas 150 hektar dengan 75 SKT di daerah Galang Batang, Gunung Kijang Kabupaten Bintan. Kini bukti surat kepemilikannya dikuasi oleh LS.

Sisi lain Eva meminta agar LS mau mengembalikan surat-surat itu namun karena tidak ada etikat baiknya hingga berurusan kepada pihak yang berwajib.

“Saya bersama saksi lainnya sudah hubungi LS dan dia mengakuinya bahkan menjanjikan akan menggembalikan surat-surat itu. Hingga dua tahun ini tidak juga ada satupun surat yang dikembalikannya. Bahkan saat dihubungipun tidak bisa dan tidak menjawab,” kata Eva.

Sementara LS saat dihubungi mengaku belum tahu atas laporan itu.

“Belum baca tu laporannya, Ibu Eva tu Dasar Surat Apa Yg Dia Miliki dan Atas Nama Siapa … ??,” jawabnya via wa pribadi.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.