Aditia Seorang Pelajar SMAN 2 Ranai Butuh Perhatian

Aditia Seorang Pelajar SMAN 2 Ranai Butuh Perhatian
Aditia Seorang Pelajar SMAN 2 Ranai Butuh Perhatian

Harianmemokepri.com | Natuna — Aditia Sulta (16) pelajar kelas 2 SMAN-2 Ranai Bunguran Timur kondisinya sangat memprihatinkan. Usai ditabrak tiga bulan yang lalu, luka terbuka pada bagian kaki kiri pasca operasi kini semakin memburuk.

Supardi yang berprofesi sebagai Satpam terpaksa merawat anaknya di rumah karena keterbatasan biaya.

Keterbatasan biaya rujukan ke Batam saat kecelakaan Supardi selaku orangtua terpaksa mengurungkan niatnya untuk melakukan pengobatan lebih lanjut di luar daerah.

Kini Aditia menjadi perhatian Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) untuk mencari bantuan biaya pengobatan.

BACA JUGA :  Danlantamal IV Tanjungpinang dan Ketua Korcab DJAI 1 Serahkan Bantuan APD Peduli Covid-19

Sugianto Utomo yang merupakan ketua Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) di Kabupaten Natuna mengatakan Aditia akan segera dirujuk ke Batam untuk ditangani secara intensif.

“Kita dapat informasi tiga hari yang lalu. Setelah kita tahu kita bawa ke rumah sakit. Saat ini sedang dirawat di RSUD Natuna,” sebutnya, Selasa (1/12/2020).

Dia menyebut, untuk biaya rujukan saat ini belum ditanggung Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna. Sementara untuk biaya pengobatan bisa menggunakan jaminan BPJS.

BACA JUGA :  Opini : Harus Daftarkan Fidusia, Baru Leasing Bisa Tarik Kendaraan

Menurutnya luka terbuka pada kaki Aditia semakin memburuk dan harus segera dirujuk. “Besok kita akan lakukan aksi penggalangan dana. Usai penggalangan dana akan kita rujuk. Rencananya akan segera dibawa ke Batam,” tambahnya.

Dia menghimbau, bagi masyarakat yang ingin berdonasi dapat melalui nomor rekening Bank Mandiri 109-005-4540-000 An. Forum Peduli Kita Sesama atau dapat menghubungi Saudara Yanto ketua FPKS nomor 081277443003.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.