oleh

Ada 77 usulan Pada Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Kota

Tanjungpinang — Kecamatan Tanjungpinang Kota melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 di Halaman Vihara Dharma Sasana Senggarang, Rabu ( 17/02 ).

Pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota tahun ini tampak berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pelaksanaan Musrenbang ini berada di Outdoor Halaman Vihara Dharma Sasana yang merupakan tempat wisata religi, Tema yang angkat yaitu Peningkatan Investasi, Penanggulangan Kemiskinan dan Reformasi Birokrasi.

Ketua DPRD Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni SH dalam sambutannya mengatakan Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan sebelumnya.

“Berdasarkan dari konsep yang kita akomodir kelak hendaknya proposional permasalahan masing – masing wilayah di tingkat kelurahan sehingga hasil Musrenbang ini dapat dipercaya dan dipertanggung jawabkan sehingga usulan dari bawah yang dibawa oleh Peserta Musrenbang tingkat kecamatan mampu menghasilkan serta menjawab sebagian persoalan dan permasalahan,” ungkap Bunda Weni.

“Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan forum yang sangat dekat dan penting dengan permasalahan yang berkembang sehingga pada musrenbang ini harus berani mengambil sebuah kesimpulan dan usulan berdasarkan usulan permasalahan prioritas yang diprioritaskan di daerah masing – masing yang harus di fasilitasi dari Musrenbang Tingkat Kecamatan menuju Musrenbang Tingkat Kota Tanjungpinang,” lanjut Weni.

Peserta Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Kota ( Foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )
Peserta Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Kota ( Foto : Indrapriyadi/ Harianmemokepri.com )

Sementara itu Asisten I Pemerintahan Drs H Thamrin Dahlan yang membuka Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Kota mengungkapkan tema Musrenbang untuk penyusunan RKPD tahun 2022 adalah Peningkatan Investasi, Penanggulangan Kemiskinan dan Reformasi Birokrasi.

“Ada 19 point yang menjadi arah kebijakan pembangunan pemerintah kota Tanjungpinang salah satunya adalah penyediaan bantuan sosial bagi penyandang masalah pekerjaan sosial, fakir miskin dan kelompok rentan akibat kehadiran Covid 19,” ujarnya.

Thamrin Dahlan menambahkan pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan dilaksanakan selama dua hari tanggal 17 dan 18 Februari 2021 di dua kecamatan yang berbeda.

BACA JUGA :  Aparat Hawai Meminta Maaf Atas Kekeliruannya Memberikan Informasi Darurat Terkait Serangan Rudal Balistik

“Dalam Pelaksanaan Musrenbang ini diharapkan mendapati kesepakatan mengenai kegiatan prioritas sasaran yang disertai target dan kebutuhan pendanaan dalam daftar prioritas tahun 2022,” pungkasnya.

Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah mengungkapkan usulan pada Musrenbang dari masing masing kelurahan ada yang berkurang satu kecuali kelurahan penyengat

“Kegiatan yang sudah dilaksanakan pada masing – masing kelurahan di tahun 2020 sedangkan untuk tahun 2021 usulan dari masing – masing kelurahan ada yang berkurang satu kecuali kelurahan penyengat sehingga total usulan dari Kecamatan Tanjungpinang Kota sejumlah 77 usulan,” ujarnya.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.