ACT Bersama DMI Berikan Santunan Kepada Mualaf dan Anak Yatim

  • Bagikan
Secara simbolis Rahma serahkan bantuan kepada anak yatim ( foto: Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Secara simbolis Rahma serahkan bantuan kepada anak yatim (foto : Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Aksi Cepat Tanggap bersama Dewan Masjid Indonesia Kota Tanjungpinang memberikan bantuan paket sembako kepada mualaf dan anak yatim di Masjid Al uswah Km 9, Minggu (19/09).

Sebanyak 40 paket sembako yang diberikan pada hari ini dari 200 paket pada sebelumnya sudah tersalurkan termasuk wilayah Kabupaten Bintan untuk anak yatim piatu dan mualaf.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP dalam sambutanya mengucapkan rasa terima kasih kepada ACT dan DMI atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya mewakili Pemko Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada ACT dan DMI yang telah mengadakan kegiatan pada hari ini, hal ini merupakan kegiatan positif serta keberkahan yang di berikan dari Allah SWT kepada kita semua,” ujarnya.

Rahma juga menyambut baik dengan program dari ACT karena hal ini merupakan program yang positif serta dapat membantu kebutuhan kelompok tertentu akibat dampak Covid 19.

“Dengan program yang di lakukan oleh ACT ( Aksi Cepat Tanggap ) bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia tentunya hal ini sangat baik karena masing-masing mewakili masjid dan musholla. Oleh karena itu dengan kegiatan ini bisa membuka pintu hati orang agar dapat melakukan hal yang sama, perbuatan baik itu tergantung sejauh mana kesadaran orang melihat hamba Allah yang mengalami kesusahan,” lanjutnya.

Sementara itu Ilham Ketua ACT Tanjungpinang menyampaikan bahwa ACT di Indonesia berdiri sejak tahun 2005, untuk di Tanjungpinang sendiri dari bulan Februari 2021 sedangkan 2018 di Kepri. ACT sendiri berisikan anak – anak muda dan sudah banyak program yang telah di laksanakan.

“Pada kegiatan ini sebenarnya beriringan paket pangan kepada anak yatim dan mualaf. Sejatinya itu ada sekitar 200 paket yang sudah mulai di sebar sejak dua pekan lalu, oleh sebab itu kami meminta bantuan kepada DMI agar bisa mengundang anak yatim terutama di wilayah Tanjungpinang Timur,” tuturnya.

Mengingat letak geografis Provinsi Kepri berdekatan dengan Singapura dan Malaysia atau bahasa lainnya tepian Indonesia sehingga sejak awal ACT terus konsisten terhadap daerah tepian Negeri melalui program paket pangan termasuk program pendidikan.

“Makanya kolaborasi seperti ini sangat terbantu dengan komunitas yang ada seperti komunitas Vespa, seni, kepemerintahan, sehingga memiliki kegiatan yang positif. Untuk di Kepri sendiri berbagai kegiatan telah di lakukan sejak tahun 2018 termasuk kegiatan di Tanjungpinang baik paket pangan pada saat bulan Ramadhan, Idul Fitri, serta saat ini sedang di bangun sumur wakaf untuk wilayah Bintan,” terang Ilham.

Ilham berharap untuk kedepannya selain program paket pangan ini, dirinya juga berkeinginan memiliki program untuk berkelanjutan seperti Pemberdayaan UMKM.

“Harapan kita tentu saja kolaborasi dari ACT dengan Pemerintahan dan instansi, organisasi, tentunya bisa dapat menyebarluaskan kebaikan seperti apa yang disampaikan oleh Walikota kita harus bisa menularkan kebaikan dengan cara berbagi,” pungkasnya.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.