Abdul Haris Hadiri Buka Puasa Bersama Muallaf dan Pengurus Masjid Raudhatul Jannah

  • Bagikan
whatsapp image 2021 05 01 at 10.15.56

Anambas — Bupati Abdul Haris SH menghadiri Buka puasa bersama muallaf dan yayasan pengurus masjid Raudhatul Jannah di Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan.

Adam Nur S.Ag Ketua Yayasan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan buka puasa ini dilakukan bertujuan bersilaturahmi secara berjamaah dengan mualaf.

Kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi kepada para muallaf agar selalu Istiqomah dan tekun untuk belajar, apalagi dalam belajar membaca Alquran.

“Apabila saudara melakukan ini dengan keikhlasan maka semuanya akan terasa mudah jangan dulu berfikir tidak bisa tapi harus terus berusaha karena Allah lah yang memberikan kita kekuatan dan kemampuan,” ujar Adam Nur.

whatsapp image 2021 05 01 at 10.15.55

Sementara Kepala Desa Sri Tanjung, Penglem berterimakasih kepada Ketua Yayasan yang telah menyelenggarakan buka bersama antara jamaah dengan mualaf .

Yang mana diketahui pembinaan mualaf di Desa Sritanjung hambir berjalan 2 bulan dengan 20 orang mualaf dan yang aktif sekitar belasan orang belajar al-quran di Yayasan Raudhatul Jannah.

“Saya sangat mendukung dengan program pembinaan ini, smoga kegiatan ini terus berjalan dengan lancar dan kami juga akan merangkul kaum-kaum mualaf khususnya di luar dari Desa Sri Tanjung. Semoga kegiatan yang mulai dari pertama mengantarkan kami sampai khatam Al Quran,” tutupnya.

whatsapp image 2021 05 01 at 10.15.57

Ditempat yang sama dalam sambutanya Abdul Haris SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan sangatlah mulia, apa lagi di bulan suci ramadhan.

“Mualaf mesti dibantu agar keimanannya kuat, persaudaran kita kuat, serta menanamkan silaturahmi kita sesama umat muslim. Oleh karena itu program ini perlu kita dukung dan memberi perhatian,” ucapnya.

Abdul Haris juga menghimbau masyarakat Anambas untuk selalu menerapkan Prokes dikarenakan meningkatnya kasus Covid 19.

whatsapp image 2021 05 01 at 10.15.55 (1)

“Kita ketahui bersama musibah yang melanda kita, yaitu bencana non alam Corona Covid-19, sekarang sudah 67 orang terpapar covid 19, jadi bapak ibu mesti waspada harus selalu menerapkan Protokol Kesehatan, Adapun Prokes yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin,” ujarnya.

Dikesempatan itu juga Baznasjuga memberi bantuan dalam bentuk sembako sebanyak 20 paket, yang berisi mukena dari Baznas, sarung, minyak wangi dan uang tunai 3 juta dari Bang Ben, konsumsi belajar mengajar dari Bang Devi dkk, nasi kotak dari Bank BSI Tarempa, dan Al Quran dari Kantor Bapedda.

Paket tersebut disalurkan kepada para Muallaf Yayasan Raudhatul Jannah Anambas di Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan.

Bantuan langsung diserahkan oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris S.H, Kepala Kantor Kemenag KKA Dr. H. Erizal, MH, Wakil Ketua II BAZNAS KKA Drs. H. Kamaruzzaman, Kepala Bappeda yang diwakili oleh Seljuli Hamurillah, S.IP, Kepala KUA Kecamatan Siantan Ademawi S.Ag, Ketua Yayasan Raudhatul Jannah Adam Nur, Kepala Desa Sri Tanjung, dan Perwakilan dari Bank Syariah Indonesia.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.