Abdul Hamid Rizal Hadiri Pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri

POPULER HARI INI

Harian Memo Kepri | Natuna — Bertempat di Ruang Rapat Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Rabu (18/03) siang, digelar Pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal yang berkesempatan hadir ketika itu, dalam sambutannya mengatakan bahwa upaya pengembangan ekonomi daerah bukan hanya tugas pemerintah daerah semata, melainkan harus pula membangun sinergi dengan berbagai lembaga maupun organisasi, diantaranya Organisasi yang mengakomodir pelaku usaha dalam aktivitas ekonomi daerah.

Oleh karenanya, Hamid Rizal mengharapkan dukungan dan kontribusi nyata, dimana Kadin Kabupaten Natuna dapat membangun hubungan baik dalam sebuah misi, yakni upaya mengembangkan peran serta para pelaku usaha dalam memaksimalkan potensi daerah menjadi bernilai ekonomi, yang akan berdampak pula pada meningkatnya geliat ekonomi daerah.

Hamid Rizal juga menyadari bahwa saat ini terdapat berbagai hambatan terutama yang dihadapi oleh para pelaku Usaha Makro Kecil Menengah, untuk itu diharapkan agar para Pengurus Kadin Kabupaten Natuna dapat membantu melakukan analisa, melakukan pendekatan serta mewujudkan solusi produktif, sehingga kedepan pelaku UMKM dapat terus melakukan pengembangan usaha secara mandiri.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Johnny Waas menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Kadin yang baru dilantik, yang diketuai oleh Saudara Zahardin dan kawan-kawan.

Selanjutnya dirinya berharap pengurus yang baru dilantik dapat segera melakukan penguatan kelembagaan serta menetapkan arah kebijakan bagi mendukung pertumbuhan usaha UMKM daerah, memanfaatkan potensi daerah secara bijak serta menjadi pelopor perubahan peningkatan ekonomi daerah.

BACA JUGA :  Dispora Tanjungpinang Gelar Bimtek Penguatan Manajemen Organisasi

Selain itu Ketua Umum Kadin Kepri, Alfian Suhairi juga menyampaikan hal senada, dimana Kadin benar-benar diharapkan mampu menjadi solusi berbagai hambatan pengembangan UMKM daerah sebagai bentuk kontribusi daerah dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA :  Danlantamal IV Terima Kunker Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban

Selain itu, Alfian juga mengharapkan agar Kadin juga dapat menjadi media bersama dalam menumbuhkan rasa nasionalisme, mewujudkan konsumen yang bijak dengan mencintai produk dalam negeri.

Penulis | Salohot
Sumber| Dok.| setda.natunakab.go.id
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img