Beranda Berita Kepri Abdul Hamid Rizal: 10 Persen Pajak untuk Pengusaha Dibebaskan

Abdul Hamid Rizal: 10 Persen Pajak untuk Pengusaha Dibebaskan

Harian Memo Kepri | Natuna — Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna telah melakukan berbagai upaya dalam rangka menyikapi mewabahnya Corona Virus (Covid-19), mulai dari membuat himbauan pencegahan, mengeluarkan surat edaran hingga mempersiapkan dampak terburuk jika virus corona benar-benar melanda daerah tersebut.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, dengan adanya wabah Corona juga telah memerintahkan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), untuk membebaskan 10 persen pajak perbulan bagi pengusaha rumah makan, restoran hingga perhotelan diseluruh Kabupaten Natuna.

Hamid akan memulai rencana kebijakan itu akan dimulai pada bulan Maret hingga 29 Mei 2020. Namun jika wabah ini masih dianggap dapat merugikan, tidak menutup kemungkinan masa pembebasan pajak dapat diperpanjang, sesuai pertimbangan bersama lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pembebasan pajak tersebut dilakukan untuk memberikan keringanan terhadap sejumlah pengusaha yang dimaksud, bagi mengurangi resiko kerugian yang ditimbulkan akibat Covid-19.

Pemerintah Daerah juga telah mengeluarkan surat edaran terhadap sejumlah rumah makan maupun restoran, untuk tidak menyediakan kursi dan meja serta tidak melayani makan ditempat bagi para pelanggannya.

Hamid berharap masyarakat dapat memaklumi kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah, demi keamanan dan keselamatan bersama dari salah satu virus mematikan tersebut.

Hamid juga mengeluarkan himbauan social distancing, untuk melindungi warganya dari terjangkitnya Covid-19.

Penulis | Salohot
Sumber | Dok.| Humpro Natuna
 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU