oleh

7 Misteri Tentang Bumi yang Masih Jadi Teka-Teki Ilmuwan

Harianmemokepri.com — Ketika Hari Bumi pertama diadakan pada 1970, ahli geologi masih menempatkan mempertanyakan soal lempeng tektonik, model yang menjelaskan bagaimana permukaan planet manusia terbentuk.

Lebih dari 40 tahun kemudian, banyak teka-teki yang masih tersisa tentang Bumi, yang belum bisa atau sedang dicari jawabannya oleh para ilmuwan.

Berikut adalah 7 misteri terbesar yang belum terpecahkan di Bumi, seperti dikutip dari Live Science, Selasa (24/9/2019).

1. Air di Bumi

Para ilmuwan berpikir bahwa Bumi adalah batu kering setelah menyatu pada 4,5 miliar tahun yang lalu. Jadi, dari mana bahan kimia esensial ini, H2O, berasal?

Mungkin berasal dari sistem pengiriman antarbintang berasal dari dampak masif sekitar 4 miliar tahun yang lalu. Dihantam asteroid es, Bumi bisa mengisi kembali reservoir (danau atau waduk yang digunakan untuk menyimpan air) selama periode ini, yang disebut Late Heavy Bombardment.

Namun, permulaan munculnya air Bumi masih menjadi tanda tanya, karena begitu sedikit bukti batuan yang tersisa dari periode tersebut.

Bp Batam 2020 dprd lingga 2021
BACA JUGA :  Asisten Administrasi Sekda Natuna Izwar Asnawi Gelar Rapat Terkait Geopark Dengan BPGN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.