500 Kilogram Beras dari Zakat Profesi ASN Pemko Tanjungpinang Disalurkan

POPULER HARI INI

Tanjungpinang – Sebanyak 500 Kilogram (Kg) beras dibagikan kepada 500 Kepala Keluarga yang berada wilayah Sei Ladi Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Penyerahan beras tersebut dilaksanakan ASN Pemko Tanjungpinang dengan masyarakat melalui Zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional Kota Tanjungpinang.

Untuk Wilayah Kelurahan Kampung Bugis ada lima tempat yang menjadi sasaran penyerahan paket beras diantaranya Masjid Al Buchori Sei Ladi, Masjid Al Kautsar Tanjung Lanjut, Masjid Khadijah Zainal Nurul Haq Kampung Bugis, Masjid Mujahiddin Kampung Bugis, dan Masjid Hidayatul Islamiyyah Kampung Madong

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengatakan, program ini merupakan program Jumat Berkah untuk saling berbagi kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang setiap bulannya.

“Untuk Bulan ini kita berbagi rezeki di wilayah Kelurahan Kampung Bugis dengan cara membagikan beras 10 Kg melalui Zakat Profesi ASN yang di potong gajinya 2,5 persen setiap bulan,” ungkap Rahma.

Hj Rahma bagikan beras kepada warga di Kampung Bugis ( Foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )
Hj Rahma bagikan beras kepada warga di Kampung Bugis ( Foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )

Penyerahan beras ini lanjut Rahma, bukan menggunakan APBD melainkan dari zakat profesi dan difasilitasi Baznas Kota Tanjungpinang selaku pengelola zakat.

“Sebanyak 3.000 ASN Pemko Tanjungpinang gajinya dipotong untuk zakat, jadi ini adalah sedekah kami para pegawai bagi yang berhak menerima, ” ujarnya.

Rahma meminta doa kepada masyarakat semoga para pemimpin menjadi amanah, tanggung jawab, serta kita semua bisa terhindar dari bahaya Covid 19.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Tanjungpinang Muqtaffin Trenggono mengungkapkan, dengan dana zakat dan infak tersebut Baznas Kota Tanjungpinang bisa menjadi wasilah untuk menyampaikan kepada mustahiq.

“Semoga dengan suasana dan semangat seperti ini yang dikomandani oleh Walikota Tanjungpinang bisa terus mengalir dan kita betul-betul akan mendapatkan balasan di dunia maupun di akhirat sebagaimana tertulis dalam Al Quran surat Al Munafiqun,” jelas Muqtaffin.

BACA JUGA :  Sadis, Ibu Muda Bunuh 2 Putrinya Karena Dianggap Halangi Kehidupan Seksnya
BACA JUGA :  Sadis, Ibu Muda Bunuh 2 Putrinya Karena Dianggap Halangi Kehidupan Seksnya

Muqtaffin menambahkan, secara global kami sampaikan bahwa Jumat Berkah yang digagas oleh ASN Pemko Tanjungpinang melalui Baznas Kota Tanjungpinang akan membagikan kepada 307 orang yang terdaftar di lima masjid.

“Alhamdulillah Baznas telah menyediakan 500 Kg beras untuk 500 orang, semoga dengan wasilah ini setiap mustahiq yang ada umumnya di seluruh Kota Tanjungpinang jangan sampai ada yang terlewatkan, oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada ASN dan Walikota Tanjungpinang yang menyemangati ASN yang benar-benar menyampaikan zakatnya sehingga Baznas Kota Tanjungpinang bisa melakukan sebagaimana tupoksinya, ” pungkas Muqtaffin.

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img