50 Putra Putri Akan Menjadi Tour Guide di Kepulauan Anambas

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Okt 2020 15:33 0 383 Pinni

Harianmemokepri.com | Anambas — Sebanyak 50 Peserta Putra dan Putri Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti Sertifikasi Tour Guide dalam Bidang Kepemanduan Wisata yang diselenggarakan atas kerja sama LSP Pariwisata Barelang International dengan Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata Deputi Bidang sumber daya dan kelembagaan pada 5 Oktober sampai dengan 6 Oktober 2020.

“Sertifikasi Tour Guide sudah berlangsung 2 hari, yang di tes langsung melalui wawancara dari tim penguji kopetensi dari LSP Barelang International,” ucap Dedi Andri selaku Wakil Ketua DPC HPI Anambas kepada awak media dilokasi acara Hotel Terempak Beach, Selasa (06/10/2020).

Diketahui sebanyak 50 Peserta yang mengikuti Sertifikasi Tour Guide, nantinya akan menjadi Tour Guide atau pemandu wisata di Kabupaten Kepulauan Anambas setelah dinyatakan lulus dari tim LSP Barelang International,”harapan kami semua yang mengikuti tes lulus. Dan nanti bisa menjadi pemandu wisatawan yang handal di Anambas,” Harapnya.

Kepada awak media, Ia menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kepemanduan wisata dan berlisensi nasional sehingga para wisatawan baik di dalam negri maupun luar negri tidak meragukan lagi kualitas Tour Guide di Kabupten Kepualauan Anambas.

“Kami DPC HPI Anambas sangat apreciet program Kemenpar dan Ekonomi Kreatif. Terima kasih juga kepada tim penguji kopetensi dari LSP Barelang International yang telah sudi hadir untuk menguji kawan – kawan Tour Guide di Kepulauan Anambas,” tuturnya.

DPC HPI Anambas selaku panitia acara meminta maaf belum bisa menjangkau semua putra putri Anambas yang berkeinginan menjadi Tour Guide.

“Dikarenakan saat ini kuota yang dibutuhkan hanya 50 orang, dan akan diusahakan next trip selanjutnya,” ucapnya.

Terakhir Dedi mengucapkan terima kasih kepada pihak Disparbud Kabupaten Kepulauan Anambas yang selalu memberi suport dari awal kegiatan sampai selesai.

“Terima kasih atas dukungan dari dinas pariwisata dan kami DPC HPI Anambas sangat apresiasi dengan program kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

harian tni kepri

revisi iklan dan medsos

post 1080x1080
whatsapp image 2022 11 18 at 11.27.52

Smsi Group