4 Tambahan Baru, Total Pasien Covid-19 di Anambas Jadi 12 Orang

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Sahtiar Menyampaikan Penemuan Baru Kasus Positif Covid-19 di Halaman Kantor Dinas KPPKB Jalan Iman Bonjol

Harianmemokepri.com | Anambas — Belum genap satu bulan, pasien Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas terus bertambah dengan total keseluruhan berjumlah 12 orang.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Sahtiar dalam konferensi pers mengatakan ada 4 kasus baru ditemukan diantaranya hasil tracing dari pasien yang terkonfirmasi di Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara.

“Hari ini kita menyampaikan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 4 orang,” ucap Sahtiar di halaman Kantor Dinas KPPKB Jalan Iman Bonjol, Sabtu (21/11/2020).

Lanjutnya, empat tersebut yang pertama dengan nomor kasus 14 berinisial A (40) beralamat di Desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan, dan tiga orang lain beralamat yang sama dengan kasus nomor 15 berinisial I (37), ketiga dengan kasus nomor 16 LE (33) dan yang terakhir dengan kasus nomor 17 MH (9).

“Pasien dengan inisial A kasus nomor 14, seorang anggota polisi bekerja di Kantor polres Kepulauan Anambas. Riwayat baru pulang dari Surabaya mengalami batuk. Sedangkan tiga pasien kasus baru Covid-19, hasil dari tracing kontak erat dengan kasus sebelumnya. Kondisi pasien LE mengalami gejala hilang penciuman, sementara pasien I dan MH tanpa gejala,” jelas Ketua Satgas Sahtiar.

Diketahui Saat ini empat orang pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut menjalankan karantina yaitu diisolasi di Dive Resort.

Sementara itu, Dinas Kesehatan sudah melakukan penulusuran kepada yang kontak langsung dan hasilnya dilakukan swab PCR masih menunggu.

Sementara itu, total keseluruhan positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas berjumlah 12 Orang dan total dinyatakan sembuh sebelumnya sebanyak 5 orang.

Terakhir Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Anambas kembali mengingatkan kepada Masyarakat Anambas untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. “Selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin,” pungkasnya.

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.