oleh

4 Pimpinan DPD RI Sudah Terpilih, Kini Menuju Pemilihan Ketua

Harian Memo Kepri | Nasional —DPD RI telah memilih empat (4) senator untuk menjadi pimpinan lembaga perwakilan termuda itu. Sebanyak empat senator terpilih adalah Sultan Bachtiar Najamuddin mewakili Wilayah Barat I, La Nyalla Matalitti perwakilan Wilayah Barat II, Mahyudin perwakilan Wilayah Timur I, serta Nono Sampono mewakili Wilayah Timur II.

Sampai tahap ini, DPD RI masih sebatass memilih pimpinan, belum memilih Ketua DPD RI. Tahap setelah ini, salah satu dari keempatnya akan dipilih untuk menjadi Wakil Ketua DPD RI.

Mahyudin bersyukur dirinya terpilih secara aklamasi untuk memimpin DPD lima tahun ke depan. “Alhamdulilah saya terpilih menjadi salah satu pimpinan DPD secara aklamasi,” katanya, Selasa (1/10/2019).

DIa lantas membeberkan, untuk selanjutnya pihaknya akan melakukan proses pemilihan untuk sosok yang akan menduduki jabatan Ketua DPD pada malam hari ini.

Ditegaskannya, proses pemilihan akan dilakukan lebih dahulu dengan mengupayakan musyawarah mufakat. Namun, proses pemilihan akan dilanjutkan ke mekanisme pemungutan suara apbila musyawarah mufakat tak tercapai.

“DPD mengupayakan musyawarah untuk mufakat. Namun, kalau mufakat tak tercapai, maka voting harus dilakukan,” ujarnya. (win)

Untuk diketahui, DPD RI memiliki 136 anggota, erasal dari 34 provinsi. Para anggota tersebut sudah dilantik Selasa (1/10/2019) pagi.

sumber | dok. | poskotanews.com
Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Pemkab Bintan Gelar Sosialisasi Pelayanan Pengaduan Perizinan Secara Online

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.