Beranda Mistery 4 Kisah Horor Naik Bus Hantu, 5 Menit Antar Kota Sampai

4 Kisah Horor Naik Bus Hantu, 5 Menit Antar Kota Sampai

Bus Hantu
Bus Hantu (dok.liputan6.com)

Harian Memo Kepri | MISTERY — Masyarakat Indonesia memang terkenal sebagai penyuka kisah-kisah horor dan cerita berbau mistis. Kisah-kisah misterius yang terjadi nyatanya selalu menimbulkan rasa penasaran tersendiri. Tidak heran, konten-konten berbau mistis baik di media sosial maupun di YouTube selalu berhasil menarik perhatian netizen.

Hal yang cukup menyedot perhatian adalah lokasi-lokasi yang dianggap angker dan tak jarang berakibat sebuah kecelakaan. Berkaitan dengan itu, transportasi umum yang dianggap mistis pun mampu menarik perhatian publik seperti kisah bus hantu yang pernah terjadi.

Seperti yang baru-baru ini viral adalah kisah bus hantu Bekasi-Bandung yang ramai diperbincangkan. Ternyata itu bukanlah pertama kalinya kendaraan umum menjadi objek kisah misteri.

Sebelumnya juga pernah terjadi kisah-kisah horor di sejumlah daerah yang melibatkan transportasi umum. Berikut ini beberapa kisah horor naik bus hantu yang tak kalah seram yang berhasil dirangkum oleh Liputan6.com, Rabu (26/6/2019).

Pengalaman Mistis Naik Bus Hantu Bekasi-Bandung

Kisah mistis ini dialami oleh pria bernama Hebbie Agus Kurnia dan dibagikan di Instastory @hebosto. Hebbie membagikan pengalaman mistisnya saat naik bus dari Cikampek menuju ke Bandung.

Ia merasakan banyak kejanggalan dari bus yang tengah ia tumpangi tersebut. Mulai dari penumpang yang duduk tegap dengan muka pucat dan terdiam, hingga bau anyir yang tercium tiba-tiba di dalam bus dan melihat botol minuman mineral yang dipastikan saat ini sudah tidak diproduksi lagi. Botol minuman itu diketahui produksi tahun 2004 lalu.

Gue ngeliat kok orang-orang pas lampu bus dinyalain, pada tegang dan pucet. Duduknya bener-bener tegap, tapi mukanya pucet. masuk jam 8 malem itu lampu bus kayak nyala mati nyala mati. LOGIKA GUE, mungkin dinyala matiin gitu takut ada copet apa gimana lah. Biar pada tau” tulisnya.

Pemilik akun @hebosto ini juga merasa perjalanannya begitu lama. Lalu ia mencoba untuk memotret keadaan dalam bus. Untungnya, ia turun dari bus hantu tersebut di terminal dengan keadaan selamat. Hal aneh terakhir yang ia alami adlaah si kondektur tak mau terima ongkos darinya.

“Gue kasih uang dan bilang, “Pak punten saya tadi belum bayar… dan kernetnya malah bilang: Mangga a turun aja gapapa..” ujar kondekturnya.

Naik Bus Hantu Tahun 1965 dari Banyuwangi ke Sidoarjo Hanya Ditempuh 5 Menit

Sebelum viral kisah bus hantu Bekasi-Bandung tersebut, ada kisah yang juga pernah dialami seorang wanita asal Sidoarjo. Kisah ini dibagikan melalui akun media sosial Twitter @askmenfess. Salah satu netizen menceritakan kisah seorang wanita yang pernah mengalami keadaan horor di dalam sebuah bus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.