36 Peserta Ijtima di Gowa Sulawesi Selatan Asal Jateng Dikabarkan Positif Corona

POPULER HARI INI

Harian Memo Kepri | Nasional — 36 peserta Ijtima Ulama Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan asal Jateng dikabarkan positif terkena Virus Corona.

Dilansir dari detik.com, Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo menjelaskan sebaran kasus tersebut yaitu di Kabupaten Wonosobo 11 kasus, Banjarnegara 11 kasus, Purbalingga 9 kasus, Klaten 2 kasus, dan Surakarta 2 kasus.

“Kemudian satu (kasus) Karanganyar yang meninggal dunia,” kata Yulianto dalam video siaran persnya, Sabtu (25/4/2020).

Yulianto menyebut data tersebut diperoleh Dinkes Jateng pada Jumat (24/4) kemarin.

“Sampai tanggal 24, yang terindikasi klaster Gowa 36 kasus,” ujarnya.

Sebelumnya, Yulianto mengungkapkan ada sekitar 1.500 warga Jateng yang menjadi peserta Ijtima Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan pada Maret lalu.

Gubernur Ganjar Pranowo sudah mengimbau agar peserta Ijtima Gowa asal Jawa Tengah agar melapor untuk memudahkan tracing.

“Di kabupaten/kota semua melakukan tracing penelusuran siapa yang ikut episentrum-episentrum, ada Bogor, yang seminar itu dan seminar gereja. Kemarin dari Gowa, Ijtima Ulama mereka pulang dan ada data yang diberikan kita untuk dites,” kata Ganjar di rumah dinasnya di Semarang, Senin (20/4).

“Tolong jujur, tolong cerita, kalau diam-diam akan bahaya, jujur itu penting, kalau perlu sekarang ngacung (tunjuk jari) yang dari Gowa atau episentrum lain, tolong dengan kesadaran diri untuk melapor bahwa dari sana, bantu kami. Lapor kepada rumah sakit, Dinkes, minimal RT RW yang terdekat,” sambung Ganjar.

BACA JUGA :  Nelayan Siantan Timur Berharap Dibangun Pabrik Es Batu
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img