Beranda Berita Kepri 3 Tahun Kepemimpinan Hamid Rizal, Pertanian Semakin Maju

3 Tahun Kepemimpinan Hamid Rizal, Pertanian Semakin Maju

1 views

Kepri HMK, Natuna — Tidak terasa sudah tiga tahun berjalanan roda pemerintahan dibawah pimpinan Drs.H.Abdul Hamid Rizal Msi selaku Bupati Natuna sektor pertanian semakin maju.

Bukan hanya itu saja, ada beberapa pembangunan dalam kepemimpinannya yang juga menampakkan keberhasilan, diantaranya infrastruktur, kelistrikan, sektor perikanan, telekomunikasi hingga pertanian.

Tahun 2019 ini, Dinas Pertanian dibawah Pimpinan Tengku Fauzan bersama masyarakat telah mencetak hasil pertanian yang akan diproduksi dan dijual kepada masyarakat.

Hasil pertanian tersebut merupakan beras yang diproduksi oleh masyarakat tempatan, yang dijual untuk kebutuhan pangan di Natuna.

Tengku Fauzan selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Natuna mengatakan saat diwawancarai pada hari Minggu 10 Februari 2019 menyebutkan bahwa sementara ini beras yang baru tersedia ada sekitar 700 kg dan sudah di kemas, sedangkan yang belum dikemas ada sekitar 45 Ton.

Fauzan mengatakan meskipun harganya agak sedikit mahal di kisaran Rp 14.000 per Kg, namun nantinya bisa disesuaikan dengan harga pasaran, supaya petani Natuna bisa bercocok tanam kembali.

Fauzan menambahkan kami dari Dinas Pertanian terus berupaya untuk menekan biaya produksi, seperti memberikan bantuan alat mesin pertanian yang disalurkan ke masing-masing UPJA.

“Penggilingan kita bantu mesin RMU yang saat ini sudah ada di 2 kecamatan, yaitu kecamatan Bunguran Batubi dari APBD Kabupaten dan satu lagi ada di Kecamatan Bunguran Tengah tepatnya di Air Lengit,” kata Fauzan.

Lanjut Fauzan,”Untuk tahun 2019 ini Alhamdulillah kita mendapatkan lagi 27 unit alat mesin pertanian dari Kementrian Pertanian dan semua itu hasil dari Rakortek di Yogjakarta kemaren,” ucapnya.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Natuna bisa membantu para petani Natuna, dengan membeli produksi pertanian yang sudah dihasilkan oleh petani, sehingga para petani terbantu kesejahteraannya dan dapat meningkatkan ekonomi para petani menuju kemandirian pangan Natuna kedepan,” jelasnya.

“Mari kita berikan semangat buat para petani Natuna, kalau bukan kita siapa lagi, cintai produksi daerah sendiri, wonderful Natuna,” tutup Fauzan.

Penulis : Salohot
EditorĀ  : Tomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.