oleh

27 Orang Reaktif, Proses Belajar Tatap Muka Ditunda

Tanjungpinang — Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menunda pembelajaran tatap muka untuk 15 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Wilayah pesisir.

Sekolah SD Negeri 008 Tanjungpinang Kota yang ditunjuk untuk melakukan pembelajaran tatap muka ditunda sementara waktu sambil menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan.

Kepala Sekolah SD Negeri 008 Tanjungpinang Kota, Ria Sukarsih, S.Pd menjelaskan, Sekolah SD Negeri 008 Tanjungpinang Kota yang ditunjuk untuk melakukan pembelajaran tatap muka ditunda sementara waktu sambil menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan.

“Satu hal yang saya tau, sebelum tatap muka kami dipersiapkan di Rapid test, dari hasil itu ada hasil yang reaktif, kami juga berkumpul membahas persiapan untuk hari Senin, tanggal 18 untuk tatap muka dan mendapatkan hasil untuk ditunda dulu,” ungkap Ria.

Ria mengatakan, bukan tidak mau untuk melakukan pembelajaran tatap muka, namun karena ada indikasi tersebut, sekolah tetap menunggu informasi lebih lanjut dari Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

“Bukan kita tidak mau, kita sudah siap, karena ini juga menyangkut anak-anak sekolah, jadi kami diminta untuk menunggu informasi edaran kembali dari dinas,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Muhammad Yasir mengatakan, memang sebelum dibukanya pembelajaran tatap muka ada dilakukan Rapid Test kepada 241 termasuk pengawas sekolah.

“Hasil Rapid Test itu ada indikasi reaktif, ada 27 orang dari 241, karena hasilnya reaktif langsung kami direkomendasikan ke Dinas Kesehatan dan sampai saat ini belum ada keluar hasil Swabnya,” tuturnya.

Sambil menunggu hasil swab tersebut 27 orang yang dinyatakan reaktif, dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan tetap mengajar secara Dalam Jaringan (Daring).

“Dengan guru-guru ada indikasi reaktif maka guru-guru tersebut harus isolasi mandiri, sebelum hasil swab kita terima maka sementara guru tersebut tidak boleh kesekolah melakukan isolasi mandiri, tapi tetap mengajar secara daring,” ucapnya.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Pemko Tanjungpinang Tandatangan MoU dengan PT Pertamina Terkait Kartu Kendali LPG 3 Kg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.