27 Orang Lolos Seleksi Paskibraka Kota Tanjungpinang

res kadispora
Kadispora Tanjungpinang Efendi

Tanjungpinang – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang telah menggelar seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 7 s/d 11 Maret 2022.

Walikota Tanjungpinang, Rahma yang memimpin rakor tersebut meminta dispora agar terus berkoordinasi dengan Polresta sebagai panitia pelaksana upacara HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022. Hal-hal terkait pelaksanaannya tugas pengibaran dan penurunan hingga persiapan anggota paskibraka di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, Kantor Walikota Tanjungpinang,Kamis (23/6).

“Segala hal-hal terkait pelaksanaan upacara, baik itu persiapan anggota paskibraka, jumlah peserta upacara, dan lainnya, kepolisian bisa langsung koordinasikan ke dispora,” ujar Rahma.

BACA JUGA :  Netizen Sering Kecewa Sama Mentri Agama, Lukman Hakim Bingung Dikirimi Manuskrip Arab Melayu, Ini Isi Manuskripnya

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, H.Efendi,S.Sos,MM menjelaskan seleksi calon Paskibraka sudah dimulai bulan Maret oleh tim seleksi paskibraka yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan PP dan KB Kota Tanjungpinang.

“Hasilnya sebanyak 27 orang terdiri atas 13 putri dan 14 putra lolos seleksi sebagai paskibraka kota Tanjungpinang. 12 orang (6 putra dan 6 putri) tingkat provinsi dan satu putra calon paskibraka nasional” terang Efendi.

Efendi menyebut, 40 pelajar yang lolos paskibraka tersebut, sudah melalui seleksi pemeriksaan kesehatan, samapta, kemampuan PBB, tes tertulis, wawancara, dan pantohir provinsi.

BACA JUGA :  Ingin "Olahraga Tangan" Makin Hot, Pria Ini Nekat Nyuri Pembalut Mahasiswi

Selanjutnya, peserta akan menjalani pelatihan dan pendiklatan meliputi pelatihan dasar PBB yang rencana akan dilaksanakan 1 s/d 3 Agustus 2022, pelatihan pra asrama 4-10 Agustus, dan pendiklatan asrama 11-18 Agustus mendatang.

“Untuk tim pelatih berasal dari Angkatan Udara, Laut, Darat, Kepolisian, dan Satpol PP,” tambahnya.

Sedangkan untuk petugas dan penanggung jawab HUT ke- 77 Kemerdekaan RI disepakati dalam rapat tersebut dari Polresta Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.