25 Tabung Gas LPG 3 Kg Digondol Maling, Terlihat Jejak Kaki Diduga Milik Pelaku

Pihak Kepolisian menunjukkan lokasi pencurian tabung gas LPG
Pihak Kepolisian menunjukkan lokasi pencurian tabung gas LPG

Tanjungpinang – Sebanyak 25 tabung gas LPG ukuran 3 Kg baik berisi maupun kosong milik warga ludes disikat oleh maling pada hari Minggu (31/07) dini hari.

Pelaku melakukan aksinya di pangkalan gas LPG 3 kilogram milik warga di jalan Cinta Damai, Kampung Bangun Rejo, RT 004/ RW 007 Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Khopipah selaku pemilik pangkalan Gas baru menyadari hal tersebut pada saat dirinya hendak membuka kios untuk menggantikan tabung gas yang kosong

“Saya baru tahu pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB, ketika hendak membuka kios ini guna mengganti tabung gas yang kosong. Namun baru membuka pintu kios, saya kaget melihat sejumlah tabung gas yang ada didalamnya sudah ludes semua,”ungkap Khopipah, pemilik saat ditemui di Mapolsek Tanjungpinang Timur, Senin (1/8).

BACA JUGA :  Batam Siap Laksanakan Arahan Presiden Terkait Pengendalian Karhutla

Dengan wajah lesu dan sedih, wanita berhijab ini menuturkan, bahwa akibat aksi pencurian itu, usaha penjualan gas LPG yang cukup lama dijalaninya selama ini tidak bisa lagi berjalan normal memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar terutama sebagai pelanggan sebagaimana layaknya.

“Saya berharap agar pak Polisi segera mengungkap dan menangkap pelakunya. Apalagi kondisi saat ini lagi sulit, ditambah lagi musibah ini,” kesalnya.

Pantauan di lapangan, terlihat bagian dinding kios milik korban yang terbuat dari batako yang belum di plaster mengalami bolong. Diduga, hal itu dilakukan oleh pelaku untuk memudahkan aksinya masuk dan mengambil tabung gas LPG milik korban, terlihat itu juga adanya jejak kaki yang diduga milik jejak pelaku di samping kios tersebut.

BACA JUGA :  Pemkab Anambas Gelar Upacara Harkitnas ke 111

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syarifuddin Anwar membenarkan adanya laporan aksi pencurian di pangkalan LPG tersebut.

“Anggota tim penyidik kita sudah turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar AKP Syarifuddin.

Syarifuddin juga berharap Informasi dari masyarakat untuk dapat segera melaporkan jika ada yang dicurigai sebagai pelaku pencurian tersebut.

“Informasi masyarakat juga sangat kami butuhkan agar dapat segera mengungkap kasus ini,”ujar Kapolsek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.