Beranda Berita Kepri 1500 Orang Ikuti Pergelaran Deklarasi Kebangsaan di Kepri

1500 Orang Ikuti Pergelaran Deklarasi Kebangsaan di Kepri

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang — Sebanyak 1500 peserta utusan dari berbagai suku, golongan, organisasi dan instansi di Indonesia yang berdomisili di Kepulauan Riau menghadiri deklarasi kebangsaan di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Minggu (8/9).

Uniknya, para peserta yang hadir mengenakan pakaian adat dan budaya masing-masing daerahnya. Sedangkan untuk organisasi juga mengenakan baju kebesaran organisasinya.

Selain itu, untuk mempersatukan kerukunan dan budaya, pada hari itu jaga dikukuhkan kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan (FKM) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Kepulauan Riau.

Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto S. Sos dalam sambutannya mengatakan mengajak peserta yang hadir untuk menjaga keberagaman.

“Marilah sama-sama kita menjaga keberagaman yang ada di Kepri ini, jangan sampai berpecah belah. Kita ini adalah miniaturnya Indonesia, oleh karena itu, dengan mengharapkan ridho Allah Swt, kita bersyukur dengan ada acara ini kita bisa saling bersilaturahim antar suku budaya dan agama,” katanya.

Terpantau, kegiatan dimeriahkan oleh panduan suara Medley lagu nusantara yang diisi oleh siswa siswi SMAN 2 Tanjungpinang .

Penulis | Indra Priyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.