11 Kabupaten/Kota Baru Tahap Uji Coba Penggunaan MyPertamina

salah satu SPBU Tanjungpinang
salah satu SPBU Tanjungpinang

Nasional – Pihak PT Pertamina (Persero) akan melakukan uji coba pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar untuk kendaraan roda empat ke atas lewat aplikasi MyPertamina, Rabu ( 29/06 ).

Penggunaan MyPertamina akan berlaku secara nasional, namun untuk saat ini baru tahap uji coba di beberapa Kab/Kota seperti Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin,Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis,Kota Manado, Kota Yogyakarta dan Kota Sukabumi.

Humas Pertamina Kepri Agustiawan menerangkan saat ini masih terjadi di lapangan adanya konsumen yang tidak berhak mengkonsumsi Pertalite dan Solar dan jika tidak diatur, besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.

BACA JUGA :  Di Seluruh Indonesia, Pertamina Turunkan Harga BBM

Untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, maka Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

Pertamina menyiapkan website MyPertamina yakni subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

BACA JUGA :  Jokowi Bertemu Selebritas, Musisi, Seniman dan Pelaku Industri Kreatif di Istana Bogor

“Masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran dilakukan semua di website MyPertamina subsiditepat.mypertamina.id. Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar,” ungkapnya melalui WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.